Senin, 07 Juni 2010

iseng-iseng lagi

kemaren minggu nyokap ngajak w ke salon.. tumben amat dah... trus w di suruh,, sana creambath.. hahaha... busset dah creambath... secara w bukan cewe yang suka NGURUSIN PENAMPILAN.. BIASANYA,, cewe yang suka ngurusin penampilan, dari mulai rambut sampe kaki BIASANYA nih, cewe GANJEN... hoho... tapi ya bodo amat dah... mending ngurusin diri sendiri lah...
anyway,, karna w penasaran sama creambath, (maklum, anak desa) w coba dah buat creambath...
waktu yang dibutuhin buat creambath itu 2 jam!!! lama banget khan..
untung w betah,,, hohoho

kalo buat kalian yang gag da waktu buat ke salon buat crembath,, q punya tips2 buat kalian..
ok,, cek kit dot..

Creambath bakal terasa manfaatnya kalau dilengkapi dengan pijatan-pijatan pada kulit kepala. Manfaatnya, kulit kepala dan akar-akar rambut jadi segar.
Selain itu, creambath juga dapat meningkatkan peredaran darah pada kepala, sehingga zat-zat makanan yang diperlukan untuk rambut dapat teresap dengan baik. Pemijatan pada kulit kepala juga perlu diperhatikan lho. Kalau berlebihan malah dapat membuat rambut rontok, serta memperparah tumbuhnya ketombe. Pemijatan kulit kepala ini juga sebaiknya sih tidak dilakukan pada saat kulit kepala sedang mengalami masalah berat.
Pemberian berbagai jenis krem perawatan rambut tidak akan membentuk kembali susunan rambut yang rusak. Untuk melengkapi perawatan sendiri di rumah bagi rambut dan kulit kepala bisa gunakan handuk yang sudah dicelupkan ke air hangat. Fungsinya untuk memberikan panas basah pada rambut. Lama pemanasan biasanya sih 10-15 menit.
Manfaat creambath tidak sama pada setiap rambut, semuanya tergantung pada jenis serta kondisi rambut. Agar rambut tidak mudah rusak, gunakan juga selalu shampo yang sesuai dengan jenis rambut. (ika)

Jenis Rambut Kita Apa Ya?
            Masih belum tahu juga jenis rambut Youngsters apa? Nih, ada contekan untuk tahu apa sih jenis rambut kita?
Untuk rambut normal ciri-cirinya kulit kepala kerasa sehat, tidak lembab, tidak mudah kotor, bercahaya, dan mengembang. Sebaiknya, lakukan creambath secara teratur 2 minggu sekali. Jangan lupa, gunakan tonik setiap habis keramas.
Untuk rambut kering punya ciri-ciri tampak kusam tidak bercahaya, bercabang, dan warna rambut kekuning-kuningan. Untuk jenis rambut ini sebaiknya lakukan creambath 1 minggu sekali dengan krem yang mengandung lemak. Pijatan pada kulit kepala juga harus di perhatikan lho. Lakukan dengan sangat hati-hati, lebih lembut dan tidak terlalu lama.
Sedangkan rambut berminyak ciri-cirinya kerasa berminyak, mudah kotor, lengket, rambut tidak mengembang, dan sulit ditata. Lakukanlah creambath secara teratur sebulan sekali. Gunakan shampo yang mengandung lemon dan gunakan krem creambath yang mengandung sari tumbuh-tumbuhan.
Ada lagi nih jenis rambut berketombe. Ciri-cirinya terasa gatal, ada timbunan kotoran yang kadang-kadang mengeras di kepala, trus ada serpihan-serpihan putih di sela-sela rambut.
Untuk mengatasinya lakukanlah creambath sebulan sekali dengan krem khusus rambut berketombe. Pakailah shampo anti ketombe, lalu berikan tonik khusus anti ketombe.
Satu lagi jenis rambut bermasalah yaitu rambut rontok. Ciri-cirinya ya itu, gampang sekali rontok. Khusus untuk rambut yang rontok sebaiknya jangan melakukan pemijatan yang terlalu lama serta keras lho. Gunakan juga shampo untuk memperkuat akar rambut dan gunakan krem yang mengandung ginseng. (ika)

Perawatan Alami dengan Bahan Alam
Ini nih, beberapa tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan tubuh Youngsters. Ada yang dipakai pada bagian buahnya, biji, atau daun. Kelebihannya karena bahan-bahan ini alami, jadi bahan kimianya pun nggak banyak.
1. Stroberi
Buah berwarna merah cerah ini banyak mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit), silica, serta vitamin B, C, E, dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, masker stroberi baik digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Penggunaannya dapat dilakukan dua kali dalam satu minggu.
Cara membuat masker stroberi, hancurkan beberapa buah yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya. Kemudian, usapkan dua sendok makan lumatan stroberi tadi pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air steril atau air hangat biasa. Untuk dapat efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial frankincense.
2. Avokad
Avokad kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah pe-nuaan dini pada kulit wajah terutama kulit kering.
Cara membuat masker avokad, tumbuk daging avokad matang dengan garpu, kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat atau air mawar menggunakan kapas.
Untuk kulit normal, tambahkan putih telur yang dikocok sebentar. Sedangkan buat kulit lembab perlu ditambahkan pula madu (organik bila ada), kemudian aduk rata dengan hancuran daging avokad dan putih telur kocok.
3. Anggur
Buah nan mungil ini kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunakan untuk lotion. Kalau mau dibuat jus, harus disaring terlebih dulu lho.
Untuk buat lotion anggur, hancurkan beberapa butir yang cukup untuk menghasilkan dua sendok makan jus. Saring dan oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Setelah 20 menit, baru dibilas dengan air mawar. Lotion anggur dapat digunakan setiap hari karena baik untuk hampir semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, lembab, ataupun kulit yang rusak.
4. Almond
Dapat menghaluskan kulit kasar karena banyak mengandung mineral, vitamin A dan B, serta asam oleat. Almond dapat dibuat menjadi masker ataupun lotion.
Caranya, hancurkan sekitar 50 gram almond kupas dengan mortar atau food processor. Kocok tiga sendok makan susu full-fat sampai membentuk pasta halus (tidak perlu terlalu lama). Bila perlu, tambahkan pula satu atau dua tetes rose otto essensial oil. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan kapas dan air hangat. Masker almond dapat digunakan satu kali seminggu.
Terus kalau ingin membuat lotion almond, rendam 50 gram almond kupas yang telah ditumbuk, bersama 25 gram madu dalam satu liter air. Aduk dan biarkan selama dua jam. Kemudian disaring dan disimpan dalam lemari es. Setelah dingin baru diusapkan secara lembut pada wajah menggunakan kapas. Lotion almond dapat membersihkan dan memelihara kecantikan semua jenis kulit. Gunakan dua kali sehari, namun hentikan setelah satu minggu ya. 
5. Lemon
Mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Sangat baik untuk kulit berminyak, namun lotion-nya juga bekerja efektif pada kulit normal. Dapat digunakan setiap hari.
Cara membuat masker lemon (untuk satu minggu pemakaian) adalah dengan menambahkan satu sendok teh jus lemon pada putih telur kocok. Oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan air mawar atau air hangat.
Sedangkan kalau ingin membuat lotion lemon, tambahkan satu sendok teh jus lemon pada 100 ml air mawar dan 50 ml witchhazel. Usapkan pada wajah dengan kapas bersih.
6. Pepaya
Daun pepaya mengandung enzim papain, alkaloid karpaino, psudokarpaina, glikosid, karposid dan saponin, sakarosa, dekstrosa serta levulosa. Sedangkan buahnya mengandung karotena, pectin, d-galaktosa, dan l-arabinosa, papain, papayotimin papain, dan fitokinase. Bijinya mengandung glucoside, cocirin, dan karpain. Sementara getahnya mengandung papain, kemokapain, lisosim, lipase, glutamin dan sklotransferase.
Untuk menghilangkan jerawat, ambil 2 sampai 3 lembar daun pepaya tua, jemur sebentar, lalu tumbuk halus. Tambahkan satu setengah sendok air, gunakan sebagai bedak pada wajah yang terkena jerawat.
Untuk menyembuhkan telapak kaki pecah-pecah, cari getah dari pohon buah pepaya. Oleskan sesering mungkin pada telapak kaki yang pecah-pecah.
7. Tomat
Tomat mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Untuk menghaluskan wajah, ambil tomat yang sudah matang, lalu iris dan gosokkan pada wajah. Atau, bisa juga buah tomat diperas, kemudian air perasannya dioleskan setiap hari ke wajah.
Sebagai pelindung dari sengatan matahari, ambil daun tomat secukupnya lalu remas-remas dengan sedikit air, kemudian tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah.
8. Pisang
Buah ini mengandung serotinim, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksi tritamin, dopamin, dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks, dan C.
Sebagai pelembab kulit wajah, ambil pisang ambon yang sudah masak, lalu hancurkan dan tambahkan minyak zaitun. Gunakan dan ulangi secara teratur ramuan tersebut sebagai bedak.
Untuk perawatan rambut, ambil beberapa potong pelepah pisang, kukur, dan ambil cairannya. Gunakan cairan tersebut untuk membasahi kulit kepala secara merata. Lakukan setiap hari selama 30 hari.
9. Sirih
Minyak atsiri dari daun sirih mengandung chavicol dan betlephenol, yang memiliki daya antijamur, antioksidasi, dan mematikan kuman.
Untuk menghilangkan jerawat, tumbuk 4 sampai 6 lembar daun sirih sampai halus, gunakan sebagai bedak kompres. Lakukan setiap malam.
10. Jeruk nipis
Jeruk nipis ini mengandung unsur-unsur senyawa kimia antara lain limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat.
Untuk mencegah keriput, iris jeruk nipis, lalu peras utuk diambil airnya. Tambahkan satu sendok makan minyak kayu putih dan seprempat sendok kapur sirih, aduk sampai rata. Pakai ramuan ini sebagai bedak setiap malam.

2 komentar:

Nahar mengatakan...

apa ini mel?
tak mudeng saya..
haha

Mel_Mel punya cerita mengatakan...

hohoho
rung mudeng?
rep langsung praktek pa?? ^^v
deneng ngerti blogku?