Selasa, 16 Maret 2010

golongan darah saya... :D

kawand-kawand .... ini ni... akoo mao dikit terbuka adja... tiap orang khan pasti punya golongan darah.. ( ya iyalah).. nah kebetulan akoo tuw golongan darahnya A... nih, akoo mao kasi ciri-ciri orang yang bergolongan darah A n tips diet nya.. (-_-")... sapha adja yang golongan darah A, mungkin niy bermanfaat buat kalian...

ok,, langsung adja... q ambil dari beberapa blog orang.. 

Sikapmu lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan. Suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan. Sekalipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal.Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Habis udah tau punya uang pas-pasan misalnya, eh malah diberikan ke orang lain. Tapi ya itu, dia hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias nggak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan meminta padanya, dia amat nggak suka.Orang punya golongan darah A termasuk yang enggak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi nggak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa nggak terkendali.Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan. Jika sudah merasa cape dalam mengerjakan sesuatu suka ngedumel/cuap2. he..he..he.. Bicaranya ceplas-ceplos, tanpa peduli pada perasaan orang lain. Pada orang yang jelas-jelas nggak disukainya terlalu diperlihatkan. Boro-boro mau ngobrol, dekat-dekat aja nggak mau.Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.

Nah, sekarang berkomunikasi dengan orang yang bergolongan darah A..


Karakter Orang Bergolongan Darah A
Orang dengan golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.
Cara Berkomunikasi dengan Orang Bergolongan Darah A
  • Jangan mengangkat topik yang konfrontatif, misalnya, topik kontroversial karena mereka orang yang tidak suka membuat konfrontasi dengan lawan bicara.
  • Gunakan kata-kata yang relatif sopan karena mereka sangat sensitif dan terkadang konservatif sehingga kata-kata yang tidak sesuai dengan standar kesopanan minimal akan dapat menyinggung mereka.
  • Jika menjawab usahakan dengan lengkap dan bermakna karena mereka adalah orang yang sangat sempurna dan kurang menyukai hal yang setengah-setengah.
  • Mintalah pandangan dan pendapat mereka karena mereka sangat kreatif untuk hal ini dan dengarkan dengan saksama ketika mereka menjelaskan.
  • Jangan melebihi mereka saat menyampaikan sesuatu. Artinya, jangan sampai mereka merasa dilampaui dalam hal kepintaran dan pengalaman, misalnya.
  • Hargai mereka dengan memuji seperlunya karena pujian yang berlebihan akan membuat mereka ragu dengan ketulusan si pemuji.
Sebagai tambahan, orang golongan darah A cenderung menyukai topik-topik yang bernuansa damai dan kooperatif. Mereka tidak menyukai topik yang berkaitan dengan sepak terjang atau kepribadian orang lain yang tidak ada parameter jelasnya. Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolok ukur mereka terhadap orang yang diajak berkomunikasi. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan orang golongan darah A ini karena mereka sesungguhnya adalah pengamat yang luar biasa.

niy caranya diet ala golongan darah A...



Golongan darah A adalah golongan darah tertua ke-2 didunia. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Dr.D’Adamo mengkategorikan ciri/sifat dari golongan darah ini.
Adapun ciri/sifat dari golongan darah A yakni,
1. Jalur pencernaanya cukup sensitif
2. Lebih baik menjadi vegetarian
3. Diet :
Lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat, sayur, buah dan makanan rendah lemak.
4. Rentan terhadap serangan penyakit seperti jantung, diabetes, kanker, dan penyakit pembuluh darah lainnya.
Mengapa?
Menurut penelitian golongan darah A digolongkan ke dalam bentuk darah dengan konsistensi kental. Akibatnya darah lebih lambat beredar dan memungkinkan terjadinya penumpukan kotoran pada dinding pembuluh darah arteri (atheroskleroris)
5. Sistem kekebalan tubuh golongan darah A tidak sekuat orang golongan darah O.
6. Golongan darah A cenderung menyimpan lemak terutama yang berasal dari daging, sehingga menimbulkan risiko obesitas, oleh karena itu lebih disarankan menjadi vegetarian (memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah)
7. Golongan darah A memiliki asam lambung yang rendah sehingga sukar mencerna daging, susu, dan juga susu.
Nah, sifat-sifat golongan darah inilah yang dijadikan basic dalam penerapan diet golongan darah. Dalam hal ini adalah golongan darah A.
Mungkin anda yang sedang bingung mencari program diet yang cocok untuk tubuh anda, bisa memilih program golongan darah yang sesuai dengan golongan darah anda tentunya.

uda khan?? semoga bermanfaat buat kaliand... :D

0 komentar: